loading...

Jumat, 17 Desember 2010

Timnas Indonesia "geber" persiapan jelang Piala AFF 2010. Usai menjalani laga kontra Cina Taipe kemarin, skuad Merah-Putih langsung menggelar latihan di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11).



Meski kemarin baru menggelar laga uji coba, timnas tetap menjalankan latihan hari ini. Alfred Riedl nampak antusias memberikan pelatihan kepada anak asuhnya. Kendati hanya latihan kecil, para pemain tetap fokus menjalaninya.

Firman Utina dan M. Nasuha absen pada latihan itu. Menurut Riedl, anak Firman tengah menjalani perawatan lantaran terserang demam berdarah. Sementara M.Nasuha izin karena istrinya sakit. “Mereka sudah mendapat izin dari saya untuk tidak mengikuti latihan. Firman anaknya sakit dan M. Nasuha istrinya yang sakit.”

Sementara itu, merespon laga uji coba kemarin, Riedl mengatakan, kedua uji coba dijalankan untuk mengukur kekuatan pemain. Sayang, pada laga pertama kontra Timur Leste kurang memberikan tantangan. Beruntung Cina Taipe bermain lebih bagus.

“Kami menggelar laga uji coba untuk mengetahui kekuatan tim. Timur Leste kurang memberikan tantangan namun, Cina Taipe cukup baik. Pada babak pertama kami bisa bermain bagus, bahkan paling baik selama saya membesut timnas. Tapi di babak kedua permainan anak-anak turun,” ujar Riedl.

Menjawab pertanyaan wartawan, apakah turunnya permainan babak kedua menggambarkan kondisi yang tidak seimbang antara lapis pertama dengan kedua, pelatih asal Austria itu mengungkapkan, tak ada perbedaan yang signifikan antara pemain ini dengan lapis dua. Perbedaan mereka tidak terlalu jauh.

Lebih lanjut Riedl menuturkan akan mengejar pelatihan disisa waktu yang ada. Persiapan kontra Malaysia akan dilakukan mulai dari malam ini. Sabtu depan, timnas sudah mulai setel tehnik dan taktik guna menghadapi tim Negeri Ziran.
“Sejauh ini persiapan sudah 85%. Pada prinsipnya persiapan masih kurang. Hal ini disebabkan waktu pelatnas yang sangat mempet. Saya agak ragu bisa mencapai 100%,” pungkas Riedl.

Tidak ada komentar: